Ketika Ayah Menyebelkan

08/08/2014 23:07

Saat-saat bersama merupakan hal yang kadangkala menjengkelkan. Seperti aku saat berada bersama ayahku. Bila aku melakukan kesalahan, maka dia akan menasehati aku selama waktu yang tidak sebentar.

Saat dia menasehati aku:

Itu membosankan.

Itu memuakkan.

Itu pengetahuan yang kuno.

Itu …

Tapi akhirnya aku tahu bahwa, dia memang lebih banyak tahu dari aku. Dia memiliki kemampuan yang lebih besar dari aku. Dia memiliki kecakapan yang lebih kuat dari aku. Dan mengenai kehidupan ini, dia lebih berpengalaman daripada aku.

Itulah sebabnya, aku butuh bersamanya. Aku butuh nasehatnya.

Karena, aku masih saja melakukan kesalahan.

Tapi, bersamanya kini hanyalah sebuah kenangan. Kenangan yang hidup. Mengenangnya, bila aku ingin menangis, maka aku akan menangis, itu terasa lebih nyata.

Bila sudah begitu, artinya aku butuh orang lain untuk bersama.

PUSTAKA RAGAM

Beberapa Teori Belajar Pendukung Pembelajaran Berbasis Masalah

07/05/2014 21:14
Teori Belajar Sosial Teori Belajar sosial merupakan teori belajar perilaku yang tradisional....

Pembelajaran Berbasis Masalah

07/05/2014 21:05
Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) atau Program Based Learning (PBL) merupakan bagian pengembangan...

Keterkaitan Pendidikan Kewarganegaraan dan Pembelajaran Berbasis Masalah Kontekstual

07/05/2014 20:48
Keterkaitan Pendidikan Kewarganegaraan dan Pembelajaran Berbasis Masalah Kontekstual saya jelaskan...

Pendidikan Kewarganegaraan dalam konteks Resolusi Konflik

07/05/2014 20:44
Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) atau Civic Education (CE) adalah sebuah program pendidikan yang...
Items: 1 - 4 of 6
1 | 2 >>

Cerpen

Ketika Ayah Menyebelkan

08/08/2014 23:07
Saat-saat bersama merupakan hal yang kadangkala menjengkelkan. Seperti aku saat berada bersama...

Saat Kami Berkorban

08/08/2014 22:56
“Bangunlah, Nak. Matahari sudah meninggi,” kata ibu. Biasanya, setiap pagi Ibu berkata seperti itu...

Cita-Cita Ayah

08/08/2014 22:46
Saat aku kelas dua sekolah dasar, aku usia delapan tahun. Pada suatu pagi hari libur, aku dan ayah...

Masa Kecil

08/08/2014 22:36
“Ayah, walau kau tak punya banyak waktu denganku pada setiap hari, ceritakanlah segala tentang...
Items: 1 - 4 of 4